Minggu, 29 November 2015

Hutan Ngilo-ilo Slahung Ponorogo Terbakar, Tewaskan 3 Warga dan 1 Polhut


KORBAN TEWAS. Inilah salah satu korban tewas kebakaran hutan desa Ngilo-Ngilo, Slahung, Ponorogo, Kamis (29/10), pada sekitar pukul 13.00 WIB. (foto: ist/ponorognews)

PONOROGO – NEWS, Kebakaran hutan hingga mengakibatkan tewasnya warga rupanya tak hanya terjadi di Sumatera dan Magetan, tapi juga di Ponorogo, yang menimpa di hutan Desa Ngilo-ilo, Slahung, Ponorogo, dan mengakibatkan 4 orang korban tewas.

Kamis (29/10), kawasan hutan yang masuk Dusun Banyon Desa Ngilo-ilo, kecamatan Slahung terbakar. Hutan ini sendiri masuk dalam petak 49 kawasan perhutani Lawu DS Ponorogo Selatan.

Seperti diungkapkan Kapolsek Slahung, AKP Gunawan, kebakaran yang menimpa hutan di wilayah hukumnya tersebut terjadi pada sekitar pukul 13.00 WIB. Mengetahui ada hutan terbakar, polisi hutan (polhut) dibantu warga setempat yang total jumlahnya mencapai 20 orang segera melakukan pemadaman.

Sayangnya, sebagian warga dan tim pemadam dari polisi hutan yang sedang hutan di sekitar lereng jurang tak menyadari adanya angin gunung yang memutar, hingga membuat api di lereng tersebut mengepung mereka. Dan para korban pun tak sempat melarikan diri, dan akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Berikut nama korban yang meninggal dalam kejadian tersebut:
1. Suyitno, 42 tahun, Polhut, warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Ponorogo
2. Jaimun, 48 tahun, petani, warga Desa Ngilo-ilo, Kecamatan Slahung, Ponorogo.
3. Paimun, 25 tahun, petani, alamat sama.
4. Budianto, 35 tahun, petani, alamat sama.

Menurut Polisi, para korban sudah dikirim ke rumah masing-masing untuk dimakamkan. Luas hutan yang terbakar sendiri mencapai 5 hektar. (joss/ponorogonews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar